5 Tips Pemimpin Ibadah Terbaik

Jika Anda baru memulai memimpin ibadah, tips pemimpin ibadah yang benar bisa berdampak besar pada pelayanan Anda. Masalahnya adalah, mendapatkan tips pemimpin penyembahan yang bermanfaat dari pemimpin yang berpengalaman seringkali bisa sangat sulit, karena mereka tidak ingin mengungkapkan rahasia yang memungkinkan mereka memimpin pujian dan penyembahan dengan sukses.

5 Tips Pemimpin Ibadah Terbaik

Saya telah memimpin ibadah dalam pertemuan kecil dan besar di seluruh dunia selama 25 tahun terakhir, dan saya percaya inilah saatnya bagi kita yang berpengalaman untuk mendorong orang lain yang mengikuti! Tujuan artikel ini adalah untuk berbagi dengan Anda lima tips, ide, dan teknik teratas saya yang telah saya buktikan berulang kali di atas panggung, dengan harapan dapat mendorong Anda dalam pelayanan Anda jika Anda baru memulai.

Tip 1: Pilih Lagu Anda dengan Hati-hati

Salah satu tip terbaik yang bisa saya tawarkan adalah Anda memilih lagu dengan hati-hati. Salah satu kesalahan klasik yang dilakukan para pemimpin ibadah muda adalah mereka memilih lagu yang mereka sukai, bukan yang disukai penonton. Cukup perkenalkan satu lagu baru, dan pastikan semua lagu lainnya dikenal dan disukai oleh jemaat Anda. Faktanya, bahkan jika Anda memimpin dengan buruk, jika Anda telah memilih lagu yang tepat yang disukai dan dinikmati orang (dan diketahui), maka Anda akan menjadi populer!

Tip 2: Tetap Tepat Waktu

Jika Anda ingin menghindari kritik, salah satu ide terbaik yang bisa saya tawarkan adalah Anda harus selalu tepat waktu. Melewati waktu terlalu lama tidak menghormati pendeta Anda dan juga jemaat Anda, tetapi para pemimpin muda sering kali terlalu sibuk dengan apa yang mereka lakukan sehingga mereka berpikir bahwa semua orang menikmatinya sama seperti mereka. Jadi apakah ibadah berjalan dengan baik atau buruk, selalu pastikan Anda tetap pada waktu yang ditentukan.

Tip 3: Padukan Lagu Anda menjadi Pengalaman Berkelanjutan

Memadukan lagu-lagu penyembahan Anda satu sama lain memberikan pengalaman yang berkelanjutan bagi pendengar Anda, dan yang akan mereka nikmati jauh lebih dari serangkaian baca surat Yasin lagu stop-start. Jika Anda adalah musisi yang kompeten, cobalah untuk memilih lagu dengan kunci yang sama yang memungkinkan mereka untuk dimainkan bersama-sama, dan jika semuanya berjalan dengan baik, audiens Anda akan kehilangan diri mereka sendiri dalam penyembahan!

Tip 4: Baca Audiens Anda

Salah satu tips terpenting yang bisa saya tawarkan sebenarnya adalah keterampilan yang perlu Anda kembangkan. Penting bagi Anda untuk belajar membaca audiens Anda, sehingga Anda dapat melihat apakah mereka bersama Anda atau tidak saat Anda beribadah, dan Anda dapat mendorong mereka sepanjang jalan. Banyak pemimpin pemula yang beribadah di atas panggung, tetapi jemaah menguap dan memeriksa ponsel mereka! Anda perlu membaca audiens Anda dan membawa audiens Anda ke dalam pengalaman Tuhan yang lebih dalam.

Tip 5: Dapatkan Beberapa Pelatihan

Terakhir, salah satu tips pemimpin ibadah yang paling penting adalah mendapatkan beberapa pelatihan. Ada beberapa kursus pelatihan pemimpin penyembahan yang hebat, dan banyak di antaranya jauh lebih murah daripada menghadiri konferensi! Akan tetapi, karena Anda dapat membaca materi berkali-kali dan perlahan tapi pasti berlaku untuk pelayanan Anda sendiri, jenis pelatihan yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam pelayanan Anda.